Thursday, February 08, 2007

Banjir Jakarta, Salurkan Bantuan Anda

Sejak Jumat malam, banjir 'menyerang' Jakarta . Banyak korban yang berjatuhan. Menurut harian Republika, tercatat korban meninggal karena berbagai sebab seperti kedinginan, kelaparan, terserang penyakit, tersengat aliran listrik, terbawa arus dan lain-lain. Berita dari Antara News mengatakan banjir di Jakarta berlanjut hingga Senin (5/2). Liputan 6 mencatat sekitar 44 orang meninggal dunia akibat banjir (update hingga 7/2 pagi). Hingga kini, masih ada sebagian wilayah Jakarta yang terendam banjir seperti kawasan industri otomotif dan perumahan di daerah Jakarta Utara.

Selain itu, pengungsi dimana-mana. Para pengungsi, dari yang masih balita sampai dengan orang lanjut usia, tentunya harus berurusan dengan masalah kesehatan seperti Leptospirosis (kencing tikus), demam berdarah, demam, ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan), dan lain-lain. Belum lagi masalah psikis. Para korban banjir, khususnya anak-anak, gampang sekali terkena stress. Dengan tinggal di kamp pengungsi, bisa dibayangkan betapa susahnya untuk tidur, mandi, dan buang air besar ataupun kecil, dan merasa kedinginan waktu malam karena selalu hujan di malam hari.

Bisa dibayangkan kan kalau kita ada di kondisi seperti itu???

Mereka butuh bantuan. Dan kita bisa memberikan bantuan, setidaknya untuk sedikit meringankan penderitaan mereka.

Mengingat masalah efisiensi, bantuan dalam bentuk dana adalah yang terbaik. Begitu dana ditarik di Jakarta , akan ditukarkan dengan segala bentuk bantuan yang dibutuhkan oleh korban banjir.

Salurkan bantuan Anda ke rekening PPIA Queensland:

ANZ bank Nama account : PPIA Queensland
BSB : 014 281
No Account : 4923 98755

Jangan lupa cantumkan keterangan transfer Anda dengan kata: “Banjir Jakarta”.

Bantuan yang masuk ke rekening kami akan disalurkan secara langsung kepada yang membutuhkan oleh Ketua dan Bendaraha PPIA Queensland yang kini masih berada di Jakarta. Rencananya pengurus PPIA beserta teman-teman yang masih berada di Jakarta akan terjun langsung memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok yang dibelanjakan dari dana sumbangan temen-teman sekalian yang masuk ke rekening kami. Batas maksimal transfer dana adalah tanggal 21 Februari 2007.

Terima kasih.
*Foto-foto banjir Jakarta bisa di akses dari website Detik di bawah:

http://www.detiknew s.com/indexfr. php?url=http: //www.detiknews. com/index. php/detik. read/tahun/ 2007/bulan/ 02/tgl/05/ time/074657/ idnews/738019/ idkanal/10


Untuk pertanyaan lebih detail silakan hubungi:

Danu - 0405180897
Vinci - 0411883894

No comments: